Tambakasri Paduan Pantai Dan Alam Yang Subur

Pantai Tambakasri-Foto:Guwanto
Pantai Tambakasri-Foto : Guwanto
Berjarak 70 Km dari Kota Malang , Pantai Tambakasri yang juga dikenal dengan nama pantai Sidoasri ini terletak di kecamatan Sumbermanjing Wetan .Untuk menuju kesana dari Malang kita bisa memakai rute ke Sendang Biru yaitu Malang-Turen-Sumbermanjing Wetan - Sitiarjo didesa Kedung Banteng disebelah kiri jalan kita cari petunjuk arah ke desa Tambakasri atau Sidoasri .
Pantai ini relatif masih jarang dikunjungi wisatawan karena  untuk menuju kesana harus melalui jalan naik turun dengan lebar jalan yang sempit hanya cukup untuk dilalui satu mobil sehingga agak sulit bila berpapasan meskipun sudah  di beton tapi masih ada jalan yang rusak .

Bahkan terdapat ruas jalan yang menanjak serta terjal sehingga membutuhkan kendaraan yang prima untuk dapat melewati jalan tersebut. Namun, dengan perjalanan yang cukup melelahkan tersebut akan bisa terhibur dengan adanya pemandangan jajaran pegunungan,sawah disepanjang perjalanan. Belum lagi dengan perkebunan milik penduduk seperti cengkeh, kopi, coklat, kelapa,pisang,manggis,rambutan dan segala jenis pohon-pohon besar lain sehingga daerah ini boleh dibilang subur sekali. Jika sudah sekitar satu kilometer menjelang pantai, akses jalannya tidak ada tanjakan lagi jalannya cukup datar, namun kondisi jalannya beberapa berlubang dan berlumpur karena tanah pesawahan yang terbentang dikanan kirinya, di ujung sawah terlihat beberapa pohon bakau dan kelapa .
Dengan sulitnya medan jalan akan langsung terobati ketika sudah mendekati bibir pantai. Sebab kondisi pantai yang masih benar-benar alami. Disebelah sisi kanan dan kiri pantai nampak sebuah pepohonan hijau yang rindang. Ada juga tebing-tebing yang cukup rimbun dengan berbagai macam pepohonan besar. Dengan adanya pasir putih kecoklatan  yang memanjang sejauh hampir dua kilometer terlihat masih sangat bersih. Pantai tersebut mempunyai bentuk seperti teluk kecil, dengan suasana pantai yang masih sepi, bersih dan yang terdengar hanyalah suara deburan ombak yang mendominasi.