Kampung Coklat dan Kampung Afrika di Blitar

Galeri Coklat di Kampung Coklat
Deretan Pohon Coklat Yang Asri
Suasana didalam Galeri Coklat
Kolam Anak
Trend wisata kini merebak di Indonesia banyak daerah mulai mengembangkan potensi wisatanya termasuk kabupaten Blitar ,  wisata  yang sudah ada dikelola lebih baik sedang kalau belum ada maka dibutuhkan kreatifitas daerah untuk menciptakan  wahana  wisata yang baru .
Salah satunya adalah Wisata Kampung Coklat Kampung tersebut adalah salah satu wisata edukasi di Blitar yang merupakan desa penghasil coklat serta berbagai olahan coklat.
Destinasi wisata edukasi di Blitar merupakan lokasi budidaya buah coklat oleh masyarakat desa Plosorejo. Di lokasi wisata, terdapat  banyak  pohon coklat yang tumbuh subur . Pengunjung bisa menyaksikan secara langsung, cara pengolahan buah coklat hingga sampai proses penyajian olahan coklat siap saji.Terdapat juga Area Bermain Anak, Resto , dan Galeri Coklat tempat penjualan  aneka produk olahan coklat yang bisa dibeli untuk oleh oleh.


Play Ground

KAMPUNG AFRIKA

Kampung wisata lain yang bisa dikunjungi di Blitar ada yang namanya kampung Afrika
mengusung tema Afrika dengan rumah rumahan Khas Afrika ,dimana suasana di kampung wisata ini cukup sejuk dan rindang dengan pepohonan dan tanaman bunga yang ditata terpadu dengan suasana sekitarnya .
Lokasi kampung Afrika terletak di desa Tanggung kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar .
Untuk berfoto ria kita bisa menyewa pakaian adat Afrika lengkap dengan pernak perniknya .