The Romance Of Song Dynasty Yang Spektakuler


The Song Dynasty Show - Foto : Guwanto

Wow.....Spektakuler !!!..... adalah komentar yang tidak berlebihan untuk pertunjukan sekelas Song Dynasty bagaimana tidak karena pagelaran show tersebut telah menghabiskan biaya 100 juta Yuan lebih dan telah ditonton lebih dari 10 juta penonton .
The Romance of The Song Dynasty adalah drama musikal yang dikemas dengan paduan seni drama,musik,akrobatik dan teknologi canggih sehingga penonton yang menikmati seolah olah masuk kesuasana ribuan tahun yang silam dalam legenda  kota Hangzhou yang terkenal diantaranya legenda siluman ular putih yang serial filmnya pernah ditayangkan di TV Indonesia.
Effek sinar laser, audio visual , asap,api dan hujan dihadirkan , penonton bisa merasakan percikan air hujan sedang dipanggung visual danau , areal peperangan ,  taman bunga dan air terjun nampak hidup.
Yang saya kagum adalah peralihan effek/ areal/ suasana panggung begitu cepat prosesnya sehingga peralihannya tidak kentara padahal melibatkan pemain & properti cukup banyak  teknik panggung inilah  yang rupanya menjadi salah satu kelebihannya panggung bisa muncul dari bawah dan atas sedang kursi penonton kadang bergerak maju /mundur.