Sensasi di Coban Rais

Karena petunjuk arah menuju air terjun dipertigaan yang kurang jelas maka saya bersama dua orang suami istri dari kota Kediri masuk kejalur semak belukar yang sempit dan rimbun namun sesampai ditebing yang licin perasaan kami mulai tidak enak rupanya kami mengambil arah yang salah terbukti tidak ada orang lain lagi yang masuk ketempat itu. Akhirnya kami putuskan untuk kembali kepertigaan semula , lumayan sudah jauh juga kami kesasar.
Ternyata benar harusnya belok  kekiri bukan kekanan maka perjalanan kami teruskan lagi mulai dari pertigaan itu  menurut informasi dari lokasi itu untuk sampai ke air terjunnya butuh waktu sekitar satu sampai dua jam Medan yang saya lalui berupa jalan  setapak berupa tanah dengan kanan kiri ditumbuhi  tanaman hutan yang lumayan lebat , saya mengikuti jalan setapak itu dimana disampingnya berupa sungai kecil yang airnya mengalir dari air terjun dan beberapa kali kita harus menyeberangi sungai kecil itu yang cukup dangkal dan arusnya tidak terlalu besar sehingga memberi sensasi tersendiri .
Coban Rais
Petunjuk Arah Ke Coban Rais
Udara saat itu cerah sekali sehingga latar belakang pegunungan nampak jelas dan udaranya sejuk sekali
Setelah melewati jalan yang sedikit naik turun akhirnya saya sampai di bebatuan cukup besar yang dialiri sungai dan membentuk air terjun kecil , saya bertanya kepada beberapa orang disekitar tempat itu ternyata untuk sampai ke air terjun Coban Rais masih perlu jalan lagi dan dikatakan sudah dekat dan benar setelah melewati jalan dengan semak semak yang agak rimbun maka mulai terdengar suara air terjun dan tak berapa lama sampailah saya dilokasi air terjun luar biasa indah dan asrinya benar benar pemandangannya masih sangat alami.
Foto dengan latar belakang Coban Rais
Wahana Sepeda Gantung
Paket Foto Batu Flower Garden
Setelah puas menikmati pemandangan disekitar air terjun selanjutnya saya kembali kearah jalan keluar  menuju areal Batu Flower Garden dimana saat ini bukit dengan lembah yang curam itu dimanfaatkan untuk wahana obyek foto antara lain kita bisa berfoto dengan sepeda yang menggantung , foto di lembaran kayu berbentuk hati dan foto di " rock garden" dengan latar belakang gunung dan bunga bunga yang bermekaran .
Saat saya kesana tiket masuk ke Coban Rais adalah Rp.10.000,--sedang kalau ingin foto foto diwahana/arel spot foto kita harus bayar lagi Rp. 25.000,-- dan kalau membawa kamera dikenakan tambahan biaya lagi Rp. 15.000,--
Batu Flower Garden
Air terjun Coban Rais memiliki ketinggian 80 meter  terletak didusun Dresel Oro Oro Ombo Batu

Jembatan air
Batuan besar di areal bawah coban Rais