Gereja Ayam di Bukit Rhema

Pagi itu sebelum ke Candi Borobudur kami memutuskan untuk mengunjungi Gereja Ayam yang letaknya relatif tidak terlalu jauh dari candi Borobudur .
Gereja Ayam 
Tepatnya terletak  di Dusun Gombong Desa Kembanglimus Magelang Jawa Tengah berjarak 45 Km dari kota Yogyakarta. Setelah parkir mobil perjalanan kami lanjutkan menuju lokasi gereja yang letaknya  diperbukitan yang bernama Bukit Rhema karena dibukit maka jalannya menanjak cukup tinggi namun jalannya sudah dibeton dan ada tangga naik  yang di cat warna warni .
Melewati jembatan dan hutan bambu dengan udara yang segar meskipun jalanan menanjak tak berapa lama kami telah sampai di depan Gereja Ayam yang megah dengan arsitektur berbentuk seperti ayam dengan mahkotanya padahal menurut penggagasnya yaitu Daniel Alamsyah sebetulnya bentuknya adalah burung merpati. Setelah membayar tiket masuk kami mulai memasuki dalam gedung gereja
hall nya cukup luas dan leluasa apabila digunakan untuk kegiatan ibadah .
Hall Gereja Ayam
Dengan tidak sabar kami langsung menaiki tangga ke lantai atas yang menuju ke bagian "mahkota ayam" melewati lorong dan tangga  dimana terdapat macam macam Foto & lukisan terpampang didindingnya diantaranya candi candi di Jawa Tengah .
Melalui tangga dan ruangan yang agak sempit kami naik dipuncak gereja keluar dibagian mahkotanya luar biasa indahnya pemandangan sekeliling dan nun jauh nampak megahnya candi Borobudur.
Diatas Gereja Ayam
Setelah puas menikmati pemandangan dari atas kami turun kebagian bawah gereja dan langsung menuju keruang bawah tanah , diruang bawah tanah ini terdapat lorong lorong yang dikanan kirinya terdapat ruang ruang doa. Sebetulnya Gereja   Ayam adalah Rumah Doa bukan gereja seperti pada umumnya.Disalah satu ruang terdapat Wall Of Hope
Wall Of Hope
tempat menempelkan kertas permohonan doa pengunjung jumlahnya cukup banyak sehingga unik sekali.
Dipintu keluar kita bisa menukarkan karcis masuk dengan snack berupa keripik singkong yang rasanya lezat.       
Petunjuk Arah
Jalan dengan tangga warna warni